Belajar Bahasa Jerman dari NOl

4 komentar

 


Bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa asing yang diminati banyak orang di Indonesia. Bahasa Jerman tergolong sebagai bahasa yang mudah dipahami.


Bahasa Jerman (Deutsch atau deutsche Sprache) adalah anggota bahasa Jermanik Barat yang dipakai sebagai bahasa pengantar terutama di kawasan Eropa Tengah. Bahasa ini adalah salah satu bahasa yang banyak dituturkan di Eropa dan pernah menjadi bahasa pengantar antarbangsa yang penting hingga awal abad ke-20.


Di Eropa, Bahasa Jerman menempati urutan pertama untuk bahasa ibu atau B 1 yang paling banyak digunakan oleh penduduk Eropa. Tidak hanya Jerman, negara-negara Uni Eropa lain seperti Swiss, Austria, Luksemburg, Belgia, dll, menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa nasional mereka.


Meski terlihat sulit, namun sesungguhnya Bahasa Jerman sangat mudah untuk dipelajari. Karena, Bahasa Jerman memiliki huruf abjad yang sama layaknya bahasa Indonesia. Rata-rata, cara baca dalam bahasa Jerman adalah sama.


Belajar bahasa Jerman sulit? Tentu tidak, yang terpenting adalah Anda tekun berlatih dan belajar Bahasa Jerman. Jika kamu membutuhkan bimbingan mempelajarinya, ikutilah les Bahasa Jerman baik formal maupun informal.


Sebelum Anda memutuskan cara belajar yang tepat, sebaiknya Anda harus menetapkan alasanmu ingin belajar bahasa Jerman. Hal ini akan memotivasi kamu saat belajar.


Tentukan tujuan dan target waktu yang harus Anda capai. Berikut beberapa contohnya, Anda ingin fasih berbicara dengan teman yang berasal dari Jerman, Anda ingin berjalan-jalan ke Jerman dan berbicara kepada penduduk lokal dengan lancar, Anda ingin bekerja dan kuliah di Jerman dan Anda ingin menjadi guru Bahasa Jerman.


Hal yang perlu dipelajari adalah pengenalan Alfabet. Terdapat beberapa karakter khusus yang terdapat di alfabet bahasa Jerman. Pengucapannya pun tidak selalu mengikuti penulisannya. Secara khusus, perhatikan huruf-huruf umlaut (Ä, Ö, Ü). Huruf-huruf tersebut memiliki pengucapan khusus.


Selain itu perhatikan bagaimana pengucapan huruf konsonan dan vokal ketika disatukan.


Seperti halnya mempelajari bahasa lainnya, Anda wajib menguasai kata-kata dasar. Anda kuasai terlebih dahulu kata-kata dasar bahasa Jerman. Anda dapat mulai dari mengucapkan salam dan memperkenalkan diri.



Setelah mengetahui ekspresi dasar bahasa Jerman, Anda dapat memulai percakapan dengan mudah. Namun yang perlu diperhatikan Anda harus menguasai kata benda, kata kerja, dan kata sifat.

Cobalah mempelajari kata-kata baru dalam konteks percakapan tertentu. Hal ini membuat Anda lebih mudah memahami artinya.

Bagi pemula, tata bahasa Bahasa Jerman sangat sulit dipelajari. Namun setelah Anda belajar cukup lama, kamu akan menyadari tidak ada pengecualian dalam tata bahasa Jerman, sehingga lebih mudah dipahami.

Selanjutnya, struktur kalimat bahasa Jerman mirip dengan bahasa Inggris, sehingga tidak sulit mempelajarinya. ***

Karya Osin Bahy
saya osin bahy
Lebih baru Terlama

Related Posts

4 komentar

Posting Komentar