Alfabet Jerman

Posting Komentar

 


Punya impian kuliah, bekerja atau jalan-jalan di Jerman ? Anda bisa mulai mewujudkannya dengan belajar bahasanya.  


Salah satu dasar mempelajari suatu bahasa adalah belajar alfabetnya. Terutama untuk bahasa yang memiliki karakter alfabet unik.


Termasuk diantaranya adalah alfabet bahasa Jerman. Walaupun memiliki karakter huruf Latin, bahasa Jerman memiliki beberapa karakter unik seperti umlaut dan eszett.


Alfabet bahasa Jerman disebut dengan das deutsche Alphabet.


 Alfabet Jerman termasuk ke dalam salah satu variasi Alfabet Latin yang digunakan dalam penulisan bahasa Jerman. Ada 26 Alfabet Jerman standar yang mengikuti Alfabet Latin dan ditambah tiga umlaut , huruf yang berubah bunyi, yaitu ä, ö dan ü. Selain itu, terdapat juga eszett atau dikenal juga dengan sebutan “seharusnya S” , huruf S yang tajam. 


Alfabet ini hanya diakui di Jerman dan Austria. Sementara dua negara berbahasa Jerman lainnya, yaitu Swiss dan Liechtenstein, tidak mengenal eszett. Setiap Alfabet Jerman memiliki genus atau gander masing-masing. Itu artinya, ketika diucapkan sendiri, tidak dalam rangkaian kata, Alfabet tersebut harus diucapkan lengkap dengan artikelnya. Misalnya, das A, das B atau das C. Perlu diingat bahwa semua Alfabet Jerman bergender neutral , netral (das).





Karya Osin Bahy
saya osin bahy

Related Posts

Posting Komentar